NGROKOK HARUS PUNYA SIM!

04Mei08

sim

yang selama ini kita tahu kan yang namanya SIM ya  untuk kendaraan bermotor misal mobil,motor atau hal-hal lain yang membutuhkan keahlian kusus (itupun masih pada mbolos kl di indonesia )he.hee.

tapi kalau untuk merokok saja membutuhkan SIM ini baru yang luar biasa.tapi itulah yang terjadi di jepang.sebuah terobosan baru di lakukan pemerintah negri sakura ini untuk memencet se gepeng-gepengnya sampai modyar terhadap pelanggaran batas umur untuk bisa menyedot rokok.

ohya,yang di maksud SIM di sini ya SURAT IZIN MEROKOK (ini bahasa saya lho) tentunya bukan Surat Izin Mengemudi boss.

terus kayak apa bentuknya?

bentuk SIM nya sendiri hampir sama dengan SIM-SIM yang ada selama ini yaitu berbentuk kartu kayak ATM itu lah.untuk bisa mendapatkan kartu ini juga tidak sembarangan karna harus menunjukan tanda bukti cukup umur yang sah.seperti kita ya KTP gitu lah..

proyek ini sendiri saat ini belum secara serentak di lakukan di seluruh jepang tapi masih bertahap dan dimulai dari daerah-daerah yang gak ndeso gitu (termasuk tempat tinggal saya saat ini hehe..).

perlu saya inpormasikan juga kepada para hadirin (yang sudah tau jangan marah ya) bahwa di jepang penjualan rokok di dominasi oleh mesin-mesin penjual  otomatis.dan untuk bisa membeli di sini harus buka baju,eh maksudnya menempelkan SIM tadi ke scanner atau apalah itu namanya.setelah nyambung baru lah batangan perusak generasi muda itu bisa keluar hehe..

oh ya,untuk lihat gambar dan informasi lengkapnya klik aja di sini.(saya kesusahan upload gambar gak tau kenapa)

informasi ini bukan untuk pamer,karna lain ladang kan lain belalangnya kata orang.tapi paling nggak bisa mengingatkan kita akan pentingnya peraturan dalam urusan rokok-merokok.kan iya?

ya sudah segitu dulu saya mau merokok ni..

 

 

Iklan


23 Responses to “NGROKOK HARUS PUNYA SIM!”

  1. Kalau diterapkan di Indonesia apa nggak bikin heboh lagi ya? Transaksi eletronik yang diatur sama UU-ITE aja ributnya minta ampyun. Apalagi pembatasan merokok dengan menggunakan surat ijin segala. Bisa demo tiap hari tuh para perokok. Termasuk saya. :mrgreen:

  2. 2 dedsatria

    Karena saya bukan perokok…. gitu aja kok repot…..

  3. *ngasih korek*

  4. 4 Arie

    waduh ono2 wae Boss,…
    Lha yen ngrokok harus punya SIM, besok buang gas juga harus ada SIM nya noh… hihihihi
    BTW idenya kreatip juga 😀

  5. hehe

    kyknya bagus juga untuk diterapkan di Indonesia,

    tp emang pelaksanaanya ga tau lagi sihh

    kyk yang katanya ada tempat2 tertntu di ibukota yang ga boleh merokok, kyknya kok kenyataanya dalam pelaksanaannya kok …

  6. kalo mau diterapkan di Indonesia, saya kira akan bermasalah sejak dari tender proyek pengadaan mesin, kartu, dsb-nya itu dulu. lalu kualitas-nya tak sesuai dsb. anggaran-nya di mark-up dsb. seperti kasus pengadaan buku di kabupaten2 itu… he..he.. 😀 😀

  7. 7 noval

    Diterapkan di Indonesiapun tak masalah. Asal gratis, ak juga bikin. Tp bener kata Kang Nur, jangan bikin msalah ditempat yg byk msalah. Bisa benjut! 😀

  8. 8 noval

    O ya jgn lupa, bsk kl mudik bawa rokok made in Jepang ya. Sm koreknya sklian. He..he..:-D

  9. 9 Prangg

    Ah masa sih…? Jadi pengen ke Jepang euy,,,,

  10. salam kenal
    saya juga anak kebumen

  11. mas…….. kapan online biasanya? jam berapa?

  12. mas 😀

    kok lama ga aktip neh, hiatus ya?

  13. 13 noval

    Aku kelalen arep comment apa. Lg blank. Maklumlah tanggal tua.:-D sing isih bujangan si enak ya..

  14. hee

    wingi artikel diatas melbu nang kompas iku ya

  15. “senyum”

  16. Somehow i missed the point. Probably lost in translation 🙂 Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Canonic!

  17. kalau di Indo di terapkan sistem ini keknya …rokok melejit harganya…….

  18. bagus itu..bagus!

  19. wah, mas e lagi hiatus lama, soalnya mudik neh, hehe

  20. waduuuuh………gimana jadinya jika sistem seperti itu diterapkan di Indonesia?
    Apa ndak kasihan sama pedagang kecil dan penjual asongan pnggir jalan, bisa tambah gede nilai kemiskinan dan pengangguran di Indonesia. Bukan begitu?????????

  21. 21 pkbm26bintaro

    di Jepan ternyata lebih elegan dalam hal membatasi perokok. Kalau di Indonesia masih pendekatan agama seperti haram merokok… ini menarik jika dibanding gaya Indoensia. 😀
    thanks atas infonya.

  22. 22 hery

    ini temanya apaan sih, maksudnya semua artikel nih apaan sih!

  23. ngerokok itu undah dan buat sapa ja , mank ada yang tertulis di kemasan rokok dilarang merokok untuk anak kecil………………………,,,,, pemerintah goblok


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: