GAIRAH MUDA

14Apr08

pemimpin

wah,baca judulnya kok kayak judul pilem di bioskop-bioskop pinggiran ya.yang banyak menampilkan pilem berjudul mesum semacam gairah malam,ranjang bergoyang atau mungkin desahan dalam kubur ha.ha..

yang jelas kali ini kita ngggak akan ngomongin itu boss.tapi mencoba untuk meraba diri membangkitkan semangat muda kita dalam hal pimpin-memimpin (halah gaya).

kemenangan pasangan HA-DE dalam pilkada jabar menurut saya cukup menarik.serasa ada nafas baru dalam proses demokrasi di negri kita.pasangan yang sebenarnya kurang di unggulkan ternyata mampu memikat hati gadis-gadis masyarakat di jawa barat. 

slogan sebagai kaum muda yang siap membawa angin segar mungkin salah satu kunci utama keberhasilan mereka.tentu di topang juga oleh ketenaran dede yusuf yang merupakan seorang jendral.jendral pasukan bodrex maksudnya he.he..

ah,itu berarti wacana tentang pemimpin muda yang banyak di teriakan para aktipis memang di rindukan oleh masyarakat.entah masyarakat mudeng apa ngak tentang wacana ini tapi yang jelas mereka butuh lalapan daun muda eh, maksudnya pemimpin muda yang bisa membawa perubahan dalam tata sosial.kan iya?

keberhasilan pasangan HA-DE dalam menjual “gairah muda” nya tentu nanti bakal marak di tahun 2009.bisa di pastikan para calon pemimpin yang sebenarnya sudah tua renta bau tanah akan memoles diri sedemikian rupa tentu dengan tujuan bisa merangsang  hasrat para pemilih yang lebih bernapsu dengan daun muda eh,maksudnya pemimpin muda (kok keliru teyus ya..).

terus apa sih kriteria pemimpin muda?

ah,kalau untuk yang satu ini sebenarnya sudah terlalu banyak yang membahasnya.baik dari para aktipis maupun para pengamat tentunya.namun tak ada salahnya kan kalau kita ikutan nimbrung? he.he..

sebagai mantan pengamat pulitik tingkat RT,saya tentu punya pandangan yang sedikit banyak telah terkontaminasi oleh opini publik.menurut pengamatan saya sih,sampai saat ini pun belum ada batasan yang di sepakati tentang arti “pemimpin muda” itu sendiri.

dan untuk hal ini saya sependapat dengan opini bahwa pemimpin muda tak harus di lihat dari segi umur.tapi “gairah muda” nya yang kita butuhkan.masih muda tapi tak mampu “berdiri” anunya tentu tak ada gunanya dan hanya akan membuat malu saja .iya kan?

dan selain itu juga di butuhkan pemimpin yang mempunyai tehnik-tehnik baru dalam bercinta dengan permasalahan bangsa yang begitu komplek. tentu agar bisa memberi kepuasan tersendiri bagi masyarakat kalau perlu sampai orgasme berkali-kali.ha.ha..

saya sangat menghargai semangat kaum muda yang beberapa waktu lalu sempat membuat ikrar “SAATNYA KAUM MUDA MEMIMPIN” namun seperti biasa itu hanya isapan jempol belaka karena tak di barengi kesanggupan diri untuk tampil sebagai calon pemimpin.lha iya wong teriak pemimpin muda-pemimpin muda tapi tak satupun yang menyatakan diri siap memimpin bangsa ini.kan nggak lucu..

atau bagaimana kalau saya yang mencalonkan diri kisanak.setuju? he.he..

 

Iklan


13 Responses to “GAIRAH MUDA”

  1. 🙂 HA-DE betul menang, nih?
    wah, kalo gitu ini fenomena baru; musti diselidikin mengapa kok warga Jabar menjatuhkan pilihannya kepada mereka.
    lalu bisa jadi contoh bagi tokoh2 muda, bgmn agar kampanyenya lalu bisa menang
    🙂

  2. setuju, mas aja yg daftar!!!
    tar tak bantu dr belakang :mrgreen:

  3. hem2,

    mungkin nanti, kl mas sudah pulang, mas juga “menebarkan” gairah muda dengan cara menjadi kades 😀

    btw di watulawang sendiri sekarang kadesnya masih mayan muda lho, belum 40 kl g salah

  4. eh ga harus kades sih, (sapa tau malah jadi bupati? :D)
    pokok e jadilah pemimpin 😀

  5. Idealnya, jadilah dulu pemimpin dikeluargamu alias mbojo disit, baru jadi pemimpin rakyat. He..:-)

  6. 6 nenyok

    Salam
    Yang muda yang bergaya dan jangan dipandang sbelah mata 🙂

  7. 7 titov

    yang tuwa, asalkan ber”gairah” layaknya yang muda, oke-oke aja 😀

  8. Heee, betul juga, biarpun tua tapi asal semangat dan cara berfikirnya “muda”, oke juga tuh 🙂

    btw, di peniron, dengan terpilihnya mas Medi sebagai ketua LKMD, bukankah itu juga salah satu bentuk “gairah muda” tadi ya 🙂

    sukses aja deh pokok e

  9. 9 noval

    Info: Nek Mas Medi itu p’kecualian Mas. Dia dah 33 tp msh seneng mbujang krn mngkn “tak punya gairah”. He..he..:-)

  10. 10 memed

    ralat komentare noval…
    prinsip kelapa, makin tua tambah akeh santene (santan)
    lagian masa kpengin mangan sate kok dadak ngingu wedus sit kesuen
    siku kan akeh barang2 instan….
    gitu aha kok report hehee

  11. @noval & memed
    hahaha..
    sama-sama tua pada ribut..

    *yang masih ABG*

  12. haha, bisa aja neh 🙂

  13. sebenarnya cukup bagus bahwa kaum muda mulai tertarik mengambil alih kendali….karena dg begitu..mereka bisa menuangkan ide2 baru n kreatifitasnya untuk membangun masyarakat..(tp yg bagus2 lho ya)

    masa dr dulu dr pejabat RT sampe yg jadi presiden semua tua2..(bosen ah!) hahhahaha..

    by the way kepala dusun n Lurah desaku umurnya dibawah 30 th..kreatif, membangun ..n jomblo lagi..hehehhehehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: