UNTUKMU SAHABAT..

17Feb08

sahabat

Engkau masih berdiri

kita masih di sini

Tunjukkan pada dunia

Arti sahabat..

penggalan lagunya nidji yang berjudul arti sahabat di atas seolah menyadarkan aku akan arti penting seorang sahabat.yah,kadang kita lupa kalau di sekeliling kita ada orang yang selalu memperhatikan kita,orang yang bisa kita ajak berbagi rasa kehidupan yang kita jalani.

aku mungkin termasuk beruntung dalam hal ini.di manapun berada selalu ada sahabat yang hadir dalam kehidupanku.orang yang siap menerima keluhan dan sumpah serapahku.padahal jujur,aku bukanlah orang yang “baik”.aku sering secara sadar melakukan hal-hal yang tak pantas untuk seorang sahabat.

aku sering merasa tak berdaya ketika berhadapan dengan jalan “buntu” yang sebenarnya aku ciptakan sendiri.saat itulah seorang sehabat muncul bagai pahlawan di jaman perang dulu.datang membukakan pintu-pintu kebuntuan.

aku sendiri sering merasa tak mampu untuk membalas kebaikan sahabat-sahabatku.dari dulu sampai sekarangpun aku selalu merasa kalau aku selalu saja menjadi orang yang merepotkan sahabat-sahabatku.entah sampai kapan..

antara sahabat dan pacar

menurut aku sih dua-duanya penting namun tentu punya posisi yang berbeda.alangkah bahagianya kalau kita memiliki keduanya.

bagi kita,sahabat adalah tempat berbagi rasa dan cerita yang kadang tidak bisa kita ungkapkan ke orang lain.sahabat adalah orang yang bisa mengerti perasaan dan kegundahan kita walaupun kita belum menceritakannya.

sedangkan pacar,walaupun ada juga yang bisa menjadi sahabat namun kadang ada banyak perbedaan diantara keduanya.kalau seorang sahabat,biasanya ada bersama kita di setiap saat.namun seorang pacar sering hanya kita jadikan simbol untuk memperkokoh keberadaan kita.

bahkan ada yang beranggapan kalao pacar kan cuma teman malam minggu,teman nonton filem,teman makan malam dan teman tidur tentunya.yah,tapi semua itu juga tergantung apa tujuan kita pacaran.

oya,aku nulis tentang sahabat karena akhir-akhir ini aku banyak menyusahkan seorang sahabatku dan aku sangat terbantu olehnya.aku ucapkan terima kasih untuk semua sahabat-sahabatku di manapun kalian kini berada.aku akan selalu mengenang dan merindukanmu..

Iklan


3 Responses to “UNTUKMU SAHABAT..”

  1. Ane mau donk sahabatan ama abang… 🙂
    *menjura*

    Sahabat itu termasup kekayaan yang tidak bisa diperbandingkan dengan materi ya bang, karena sahabat bisa memberi kebaikan buat kita. Sahabat ada ketika kita tengah berduka maupun suka… Ane jadi inget sahabat ane yang di Jakarta.. 😥

  2. saya juga mao jadi sahabat mas kok..
    “Sahabat, kala bayangmu ada di dada
    terasa kental rasanya
    Jika padamu disana
    sapalah aku disini walau untuk sesaat..”
    hehe..saya bukan pujangga loh mas.. 😉

  3. Sahabat…kalau dia mencampakan kita hanya karena hal yang bisa dibilang “nggak penting”
    …itu bukan sahabat namanya!
    Tinggalkan saja! Dan cari sahabat yang baru…
    Sahabat yang dapat menerima apa adanya…dan selalu ada baik suka maupun duka.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: