GAGAL MANING,GAGAL MANING..

06Feb08

gagal..

yeah,kembali ku terdampar di pelabuhan bernama kegagalan.

kata orang bijak sih,kegagalan adalah sukses yang tertunda.tapi kalau gagal terus gimana son?apakah itu berarti sukses kita akan terus tertunda?

aku ngomongin kegagalan karena hari ini ada sebuah kegagalan “kecil” dalam hidupku.sepele sebenarnya,yaitu aku gagal dalam ujian kemampuan bahasa jepang.

tapi yang penting bukanlah kegagalan “kecil” atau “besar”.tapi sikap dalam menghadapi sebuah kegagalan.sempat nek juga ketika aku tahu gagal.kesal,menyalahkan diri sendiri karena tidak menggunakan waktu yang ada dengan sebaik mungkin.andaikan dulu aku tidak buang-buang waktu untuk ngeblog,mungkin semua ini tak akan terjadi.

yah,lagi-lagi itulah kesalahan yang sering kita perbuat.kita baru sadar ketika waktu telah berlalu.kita baru menyesal ketika kita gagal.

kata orang tua jaman dulu,nggak ada penyesalan di depan.namanya nyesal pasti di belakang.tapi menurut saya itu salah.ada kok penyesalan di depan.apa itu?

jawabnya:kalau kita mau bersin tapi gak jadi,nyesel kan?he.hehe..

oke,kembali ke masalah gagal.kita semua tahu kegagalan berarti sebuah pengalaman dan kata orang pengalaman adalah guru yang terbaik.itu berarti saya perlu belajar dari maha guru bernama pengalaman agar sukses saya tidak terus tertunda karena tindakan-tindakan bodoh seperti menyia-nyiakan kesempatan dsb.aku pernah membaca sebuah artikel tapi lupa sumbernya,kira-kira begini:

ada tiga jenis orang di dunia ini,

pertama,orang bodoh adalah orang yang tidak pernah belajar dari pengalaman kegagalan.

kedua,orang biasa adalah orang yang belajar dari pengalaman kegagalan sendiri.

dan ketiga,orang pintar adalah orang yang belajar dari kegagalan orang lain.

anda termasuk nomer berapa boss?

3 Responses to “GAGAL MANING,GAGAL MANING..”

  1. Ah, jangan terlalu sedih sobat. Belon seratus kali toh gagalnya…? 🙂

  2. Temen saya bilang bahwa seseorang disebut gagal hanya jika dia berhenti untuk mencoba.
    Selama masih belum berhenti, itu belum gagal, tapi on progress. 🙂

    Tetep semangat sobat !!!

  3. 3 panieirene

    kegagalan adalah sukses yg tertunda..
    sering”lh tinggl klas..
    lma” anda akan naek klas jga kog..(5 taon lgi bru naek)..
    hha

    http://panieirene.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

