APA CITA-CITAMU?

14Jan08

bercita-citalah setinggi langit boss!

tengah malam kemarin ketika ingsun sedang chating dengan teman sekampung ada sebuah cerita porno yang menarik,ngobrol tentang hal yang sering orang katakan dengan masa depan.ya,intinya apa sih yang mau di capai dalam hidup selanjutnya.atau yang sering di sebut juga dengan cita-cita.

ups,tenang aja bagi anda yang sudah berumur kadaluarsa.bukan berarti anda sudah telat untuk membicarakan hal yang satu ini.karena yang namanya cita-cita tak ada masa kadaluarsanya menurut saya.iya kan?

saya jadi teringat ketika masih duduk di bangku sekolah dasar puluhan tahun silam.ada seorang guru yang juga wali kelas saya yang sangat saya kagumi karena memang benar-benar seorang guru teladan bagi saya.dan beliau juga sangat dekat dengan murud-muridnya termasuk saya.

pada saat penerimaan rapor kebetulan waktu itu saya menduduki ranking pertama dari bawah di antara teman-teman.ketika saya buka rapor,di samping transkip nilai ada lembaran yang berisi evaluasi atau saran dari seorang wali kelas untuk muridnya.nah punya saya ternyata berisi sebuah tulisan yang tidak pernah terlupakan sampai sekarang ” bercita-citalah setinggi langit”begitulah guru saya menulis.

sebuah kalimat pendek yang luar biasa bagi saya.saya masih sering membuka rapor itu dan tersenyum begitu melihatnya.sebuah pesan moral yang sampai saat ini masih saya jadikan pegangan untuk memacu semangat dalam meraih yang lebih baik.

semua orang tentu punya cita-cita yang mulia.walaupun kadang ada juga yang memilih pasrah dalam menjalani hidup.saya sangat tidak setuju dengan macam orang seperti ini.kalau gak punya cita-cita berarti sama saja malas hidup,mati saja sana.

ya.ya..kita memang harus realistis dalam menentukan cita-cita kita,jangan asal njeplak istilah gawulnya.tapi tentunya kita juga harus punya rasa optimis yang tinggi dalam menggapai cita-cita.jangan takut kisanak.bercita-citalah setinggi langit!kata guruku yang kini sudah tiada.

bolehlah bercita-cita jadi pembantu asalkan pembantu presiden alias menteri!

atau mungkin bercita-cita jadi sopir?ya nggak apa-apa minimal tukang sopir pesawat!

asalkan jangan bercita-cita jadi blogger!Β 

dan tentunya semua kita juga kita tahu hal yang paling penting adalah usaha yang keras untuk bisa menggapai cita-cita kita tersebut.carilah motivasi-motivasi di sekitar kita seperti pesan guru kita misalnya dan orang-orang tercinta tentunya *halah sok pinter*.

ngomong-ngomong apa cita-cita anda bos,atau punya cerita seperti saya?

Iklan


15 Responses to “APA CITA-CITAMU?”

  1. 1 tehaha

    cita-cita saia ndak terwujud..:(
    tapi, mungkin in dah jadi jalan terbaik..
    yah..jadi dijalani saja…..
    hehehe

  2. percaya nggak ,waktu kecil cita cita saya jadi astronot !

  3. @tehaha
    masih muda kok boss,masih banyak waktu
    ayo bareng2 wujudkan cita-cita
    *provokator*

    @iman brotoseno
    percaya boss!!
    sebuah kehormatan,mas iman datang kemari
    *membungkuk*

  4. Bercita-citalah setinggi langit…walaupun kadang kenyataan berbeda. Dan sering, cita-cita berubah melulu…tapi kan tetap harus punya cita-cita

  5. 5 cK

    saya dulu pengen jadi arsitek. tapi mandek lantaran ga suka pelajaran eksak.. πŸ˜† terus cita-citanya ganti pengen jadi produser, tapi malah nyangsang di media cetak.. πŸ™„ berhubung udah keenakan kerja disana, jadi belum ada rencana meraih cita-cita tersebut. :mrgreen: padahal jalan menuju cita-cita menjadi asisten produser sempat terbuka, tapi akhirnya dilepas. begitulah manusia…bisa berubah seiring waktu. 😐

  6. Dulu pengen jadi profesor. Hehe… Maksudnya pengen jadi penemu.

    Tapi sekarang pengen jadi pengusaha. Cuman merasa belum siap aja. Trus kapan siapnya

  7. @edratna
    betul boss,jangan takut bercita-cita.!
    @cK
    kamu pantesnya jadi model chik,apa pemain pilem.
    *mengerdipkan mata*
    @mardies
    hehe,,silahkan kang.ada yang baru gak kang,”anu”nya?
    *otak lagi ngeres*

  8. sip jangan takut bercita-cita. karena justru hidup kita akan lebih berarti kalau kita itu memiliki cita-cita

  9. kadang saya heran, kenapa saya nggak punya cita-cita.. seperti mengalir begitu saja, hehehehe…

  10. “Gapailah cita-citamu yang nyantol di langit. Kalau tanganmu belum nyampe, gapai saja yang di langit-langit dulu…” Pesan ini cocok gak buat anak-anak kita, ya? kekekeke

  11. @nicoustic
    betul kali bos..
    @tony
    ladala,mulai sekarang bikin cita2 yang enak kang..
    *emangnya makanan*
    @pelanggar
    cocok bos,wah anda memang bakat jadi pelanggar.

  12. 12 panieirene

    cita2ku jdi dokter nih..
    bisa ga ya?

    http://panieirene.wordpress.com

  13. 13 anviel

    umur 7 tahun ibu bertanya:

    klo dah besar mau jadi apa leeee?????
    aku mo jadi pilot

    umur 12 tahun ibu brtanya lagi

    klo udah besar mo jadi apa nak???
    aku mo jadu dokter

    dan lagi lagi umur yang 18 ibu menyempatkan diri bertanya

    kalau sudah besar mo jadi apa lu??????

    simpel gua cuman pengen
    lu gak sah tanya-tanya mulu buuuuuu!!!!!!!!!!!!!!

  14. 14 Callista

    CITA2 AI JD DETEKTIF

  15. 15 Yeo

    Cita-citaku sekarang: pengen jadi anak kecil.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: