GORESAN PENA SANG PEMBANTU

13Jan08

eni kusuma

 huebat!

itu kata yang saia dapat ketika secara tak sengaja saia menemukan profil seorang penulis yang ternyata adalah seorang TKW di hongkong.

ya.ya..bagaimanapun selama ini profesi TKW memang di pandang sebelah mata,setengah merem lagi! namun mungkin anggapan anda akan berubah bila melihat seorang Eni Kusuma sang penulis buku ANDA LUAR BIASA.! itu.

“Di Indonesia atau mungkin bahkan dunia,mungkin anda luar biasa!  adalah buku motivasi pertama yang di tulis oleh seorang pembantu rumah tangga.dan,tak tanggung-tanggung buku ini di komentari oleh tak kurang dari 27 penulis,motivator,tokoh atau aktivis yang punya nama.mungkin ini semua adalah bentuk apresiasi atas semangat dan kemauan belajar penulisnya yang benar-benar menyentuh hati.”begitulah menurut salah satu situs dalam wawancaranya dengan Eni Kusuma.

ah,bukunya memang tidak meledak seperti petasan Laskar Pelanginya Andrea hirata.namun ada nilai lebih yang terkandung di dalamnya.kemauan untuk belajar (wuih..).

dan yang lebih ngeri,proses menulis bukunya tidak semudah yang kita bayangkan.penulis harus menjadi kucing garong et,maksudnya kucing-kucingan di antara tugas utamanya sebagai seorang pembantu.dan tidak ada laptop di kamarnya kisanak.keren kan?

dan kini setelah pulang ke indonesia,dara lulusan salah satu SMU di banyuwangi ini telah menyejajarkan dirinya dengan penulis-penulis kenamaan lainya.kesibukan mengisi seminar,diskusi serta talk show di radio-radio menunggunya.

yah..saia memang belum baca bukunya.jadi gak bisa cerita sama para juragan.namun bagaimanapun ada benang merah yang bisa kita tarik dari semua ini.

siapapun dan apapun propesi kita kalau kita mau sungguh-sungguh belajar maka perubahan ke arah lebih baik akan datang dengan sendirinya.yakin gologokin!

iya nggak boss?

gambarnya saia culik dari sini

Iklan


9 Responses to “GORESAN PENA SANG PEMBANTU”

  1. wah ini dia, kehebatan org2 indonesia..
    sisi lain manusia yg tidak pernah kita perkirakan sbnernya, dia tenyata punya potensi tersembunyi..
    trus skrg? masih jadi TKW?

  2. Wah, pasti blogger tuh!!

  3. 3 ^joels

    ini baru keren…. mantabs!

  4. huebbat dan keren

  5. @fauzansigma
    betul boss,sebenarnya indonesia punya SDM yang bagus,tapi mungkin karena tidak terasah.
    sekarang sudah pulang ke indonesia boss.
    @rozenesia
    semoga saja,nanti saya coba cr inpo lagi.
    @joels
    setuju bos..

  6. 6 elmawardi

    inilah contoh kehidupan, semoga menjadi pembuka jalan bagi semua

  7. 7 elmawardi

    ah, iya. emang negara kita udah ndak mampu memberi kepastian hidup aman dan sejahtera pada rakyatnya

  8. wah, keren juga ya. saya juga pernah bermimpi jadi penulis, tapi semakin lama saya semakin yakin kalo saya ga berbakat 🙂

    salut buat mbak Eni Kusuma

  9. @elmawardi
    semoga mbak,mari berbuat bareng2 untuk negri ini..(halah sok).
    @shunichirou
    betul kawan..
    tapi jangan nyerah mewujudkan mimpimu,aku liat kau punya bakat.oke?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: