DUNYA NYATA Vs DUNYA MAYA

18Des07

 

bah,serem kali judul nya.eits,tenang aj dulu bukannya mau menceritakan “dongeng modern” yang banyak menceritakan peperangan antara planet bumi dan planet lain dengan pasukan monsternya yang mengerikan itu.tapi saya mau sedikit ngoceh tentang perbedaan dunia nyata dengan dunia maya alias dunia antah berantah ini termasuk dunia blogger boss!

haa..,karena aku penduduk baru dalam dunia luna maya ini tentu aku belum cukup umur untuk bisa mengambil kesimpulan bahwa dunia maya juga cerminan dunia nyata.

tapi itulah gambaran yang bisa aku dapatkan selama ini,dunia nyata akan berbanding lurus dengan dunia maya.kita ambil contoh saja yang mudah,dunia blogger!

ada apa dengan blogger?

sejak ngeblog jadi semacam trend bagi masyarakat indonesia,banyak sekali bermunculan blogger-blogger baru termasuk saya ini.tema yang di angkatpun beragam dari sekedar nge blog sebagai catatan harian,tempat curhat,memaki agama lain,berbagi pengalaman,memunculkan ide dan seabrek lainnya.

karena mungkin apa yang mereka angkat dalam blog adalah bagian dari kehidupan sehari-hari jadi tidak akan sulit menemukan persamaan antara dunia nyata indonesia dan juga dunia blogger ndonesia.

contoh yang saya ambil adalah blogger yang mengangkat topik keagamaan(waduw..ngeri),walaupun mungkin jagat antah berantah ini di huni oleh mahluk yang sedikit berotak tapi tetap perdebatan sengit yang tidak sehat masih sering terjadi di sini.tengok aj boss,masih banyak yang petantang-petenteng dengan menenteng bendera bermerk agama mengumpat layaknya manusia-manusia tak beradab.

ah,saya tidak akan memberikan contohnya karena saya yakin anda lebih tau tentang hal ini.tapi yang saya prihatinkan ya itu tadi,kalau yang sedikit tidak berotak saja masih gontok-gontokan pake palu apalagi yang masih awam.tapi inilah yang saya sebut persamaan antara dunia nyata dan dunia maya,gak jauh beda kan boss?

selanjutnya,penjiplakan!

indonesia adalah raja penjiplak.itu kata yang sering kita dengar di dunia manapun kita berada entah itu dunia beneran atau dunia maya ini.tapi untuk hal yang satu ini aku pengin intropeksi diri,karena daku juga belum bisa terlepas betul dari kegiatan yang satu ini.lagi berusaha boss..

banyak hal yang bisa jadi contoh misalnya penggunaan sopware bukan sop buntut boss,bahkan urusan ngeblog inipun aku belum bisa terlepas dari yang bernama jiplak menjiplak walaupun komposisinya mungkin tidak 1000 persen.

tapi gak adil juga rasanya kalau aku cuma mengangkat yang jelek-jelek saja.yang baiknya pasti pun ada boss.misalnya saja dengan menjamurnya blogger indonesia itu juga merupakan indikasi meningkatnya tingkat ke melek an masyarakat kita pada dunia tekhnologi inpormasi dan kehidupan berdemokrasi,semoga. (hu.hu..kaya politikus omongannya)

eh,tapi aku jadi ingat kata-kata seorang teman yang maksudnya nggak jauh beda dengan apa yang barusan kita omongin.

katanya gini,dunia pilem adalah cerminan dari kehidupan sebuah bangsa.

maksud lo?

lihat saja,pilem-pilem di negaranya paman sam sana orang akan ketakutan dengan hantu-hantu masa depan yang berwujud robot ajaib,sedangkan di sini kita sudah tunggang langgang ketika ada suster ngesot. ke.ke.ke..

3 Responses to “DUNYA NYATA Vs DUNYA MAYA”

  1. tingginya tingkat ngeblog berarti kemampuan orang indo untuk menulis makin tinggi 🙂

    semoga begitu boss,terima kasih atas kunjunganya,aku siswa baru dunia blogger ni..

  2. haha

    tentang njiplak saya terus terang tersindir, eh ga sih, tersadarkan, heheuhuehe

    tp gimana lagi, emang sumbernya dari bahan yg udah jadi^^

    sukses yaa

  3. 3 james

    hhhhhh


Tinggalkan Balasan

